Penerus Galaxy S6 Edge telah resmi di perkenalkan pada ajang MWC 2016 yang berlangsung di Barcelona tanggal 21 Februari 2016. Pada acara tersebut, Samsung memperlihatkan berbagai inovasi terbaru yang dibawa smartphone flagship bernama “SAMSUNG GALAXY S7 EDGE“. Smartphone ini hadir dengan segudang fitur canggih yang membuatnya menjadi salah satu smartphone terbaik ditahun ini, dan yang paling mencolok adalah hadirnya layar melengkung berteknologi Curved edge screen yang menghiasi sisi kanan dan kiri Galaxy S7 Edge.

Selain teknologi layar lengkung, Galaxy S7 Edge juga dilengkapi sertifikasi IP68 yang membutnya memiliki kemampuan terhadap air dan debu. Sayangnya smartphone ini urung membawa fitur 3D Touch yang sebelumnya dirumorkan akan menjadi bagian dari kehebatan Galaxy S7 Edge untuk bersaing melawan iPhone 6s yang memiliki fitur serupa. Sepertinya Samsung lebih memilih kemampuan anti air dan debu sebagai salah satu kelebihan Galaxy S7 Edge untuk bersaing melawan smartphone flagship sekelasnya, seperti LG G5, HTC One M10, Xiaomi Mi5, ataupun Sony Xperia Z6.

Smartphone ini bisa diibaratkan sebagai penggabungan antara Samsung Galaxy S6 Edge+ dan Galaxy Note 5. Pasalnya Samsung mendesainnya dengan ukuran layar lebih besar, dan memiliki casing belakang dengan sisi melengkung layaknya Note 5. Namun untuk performanya tentu jauh lebih cepat, karena sudah ada chipset Exynos dan Snapdragon generasi terbaru yang siap menghadirkan performa powerfull ketika Galaxy S7 Edge mengeksekusi aplikasi ataupun game yang sobat instal kedalamnya.

Jangan heran apabila harga Samsung Galaxy S7 Edge dibanderol sangat mahal. Pasalnya smartphone ini membawa berbagai fitur canggih yang jarang dimiliki smartphone di kelas premium. Faktor lainnya ialah hadirnya kemampuan kamera lebih canggih dan didukung performa hardware powerfull, sehingga wajar apabila harga Samsung Galaxy S7 Edge sangat mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!