Centurion adalah sebuah contoh film yang sukses menghadirkan kekerasan sebagai suguhan utamanya. Dari segi itu, inilaki.com merasa film ini bisa dibandingkan dengan Kill Bill atau Ninja Assassin. Perut yang robek dan darah yang tertumpah tanpa henti dapat kita temui dengan mudah di film ini.

Dengan bantuan kru dan pemain yang bagus, sutradara Neil Marshall berhasil membuat inti cerita yang sederhana (sesederhana kejar-kejaran antara tikus dan kucing) menjadi tontonan laga yang sangat menghibur. Adegan penyergapan The Ninth Legion menunjukkan kelas Marshall sebagai sutradara yang sanggup memaksimalkan anggaran yang sedikit. Pengambilan gambar juga dilakukan dengan
sangat teliti sehingga muncul tone yang ideal dalam tiap gambar. Tetapi, Marshall harus lebih memperhatikan proses editing. Beberapa adegan fighting nyaris saja rusak karena pemotongan yang kurang bagus.

Calon bintang Hollywood, Michael Fassbender, tampil sangat menonjol. Fassbender sukses menghadirkan sosok pemimpin yang kharismatis dan sangat meyakinkan baik secara fisik ataupun dramatik. Dominic West tidak bisa dibilang gagal bermain sebagai seorang jenderal yang kasar, Olga Kurylenko tampil bagus sebagai ksatria yang penuh dendam sementara David Morrisey menambahkan pengaruhnya dalam film ini.

Jika anda menyukai film-film kolosal layaknya 300, maka Centurion sangat direkomendasikan oleh inilaki.com

Sutradara : Neil Marshall
Skenario : Neil Marshall
Pemain : Michael Fassbender, Olga Kurylenko,  David Morrisey

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!