Sony Xperia X melakukan metamorfosa menjadi bentuk baru menjadi Sony Xperia XA  Smartphone Sony Xperia XA ini menghadirkan desain yang cukup elegan dengan berbalut material berkualitas dan frame logam yang cukup menawan. Empat sudut Sony Xperia XA rounded dengan dukungan bezel layar bagian samping yang cukup tipis. Pada bagian bawah layarnya bersih dari tombol sentuh sementara tombol power terletak pada sisi bodi bagian kanan. Dimensi Sony Xperia XA sendiri masih cukup nyaman untuk digenggam yakni 143.6 x 66.8 mm dengan ketebalan 7.9 mm serta memiliki berat mencapai 136.4 gram yang ringan. Sony Xperia XA hadir dengan pilihan warna hitam, putih, rose gold dan juga gold lemon elegan.

Smartphone  Sony Xperia XA  ini dijual untuk kalangan menengah ini menawarkan usungan layar sentuh luas berdiagonal 5.0 inchi yang memang bening. Layar Sony Xperia XA masih didukung dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels yang membawa kepadatan layar mencapai 294 ppi yang menghasilkan gambar bening dan jernih. Spesifikasi Sony Xperia XA menggunakan panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman hingga 16 juta warna sehingga tampilan layarya begitu cemerlang. Tak ketinggalan layar Sony Xperia XA juga memiliki kemampuan anti gores dengan fitur Scratch-resistant glass.

Dapur pacu dan performa yang ditawarkan oleh Sony Xperia XA terbilang cukup handal sebagai smartphone kelas menengah. Bagaimana tidak, pada bodinya yang ramping dan elegan, telah ditanamkan chipset Mediatek MT6755 Helio P10 dengan didampingi processor Octa-core Cortex-A53 dengan top speed 2.0 GHz yang memang cukup cepa dan resosnif. Kinerja Sony Xperia XA juga disokong RAM 2 GB sehingga menghasilkan performa yang lebih garang untuk kebutuhan multitasking dan komputasinya. Sementara untuk visual grafis Sony Xperia XA sendiri memiliki GPU Mali-T860MP2.

Ketangguhan Sony Xperia XA memang ada pada bekalan kamera dimana smartphone ini dbekali dengan dukungan dual kamera bersolusi tinggi yang memang mumpuni. Pada sisi belakang bodi Sony Xperia XA, terdapat kamera utama 13 MP yang telah didukung dengan fitur phase detection autofocus, LED flash, HDR dengan kemampuan perekaman video berkuaitas 1080p@30fps. Hasil bidikan kamera belakang Sony Xperia XA juga terbilang jernih dan tajam siap memanjakan penggunanya. Sementara untuk kebutuhan selfie, Sony Xperia XA menawarkan kamera depan 8 MP dengan fitur Autofocus dan kemampuan video recorder 1080p.

Jaringan dan konektivitas yang dibekalkan dalam Sony XA ini juga terbilang koplit dengan sejumlah fitur transfer data seperti Bluetooth, microUSB port dan juga fitur NFC. Sony XA hadir dalam dua varian yakni Single SIM dan Dual SIM bertipe Nano dengan dukungan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE. Kebutuhan selancar dunia maya pengguna tak perlu dipertayakan karena cukup cepat dengan akses internet dalam speed LTE Cat4 150/50 Mbps juga HSPAA+. Beberapa konektivitas Sony Xperia XA juga dibekalkan seperti Wi-Fi, Hotspot, GPRS-EDGE, GPS navigasi dan browser.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!