Komitmen cinta bersama pasangan bisa dilakukan pada tempat dan waktu yang tepat. Terkadang moment special tersebut bisa juga dilakukan bersamaan dengan fenomena alam. Mengapa tidak?

Tak lama lagi masyarakat Indonesia akan menyaksikan fenomena alam langka Gerhana Matahari Total pada 9 Maret 2016 mendatang. Menariknya, fenomena unik ini hanya terjadi di titik-titik tertentu di Indonesia.

Gerhana Matahari Total (GMT) akan masuk ke wilayah Indonesia pada 9 Maret 2016 yang diperkirakan akan melintasi 11 wilayah propinsi yang akan berlangsung selama 1 sampai 3 menit. Di Indonesia wilayah tersebut meliputi: Bengkulu, Jambi, Palembang, Bangka Belitung, Balikpapan, Palangkaraya, Sampit, Luwuk, Ternate, Tidore, Palu, Poso, dan Halmahera.

Seperti diketahui, fenomena gerhana matahari terjadi ketika posisi matahari, bulan dan bumi dalam keadaan sejajar. Bayangan bulan yang menghalangi matahari itulah yang akan menyebabkan peristiwa gerhana di bumi.

Peristiwa Gerhana Matahari Total kembali akan berlangsung di tempat yang sama membutuhkan waktu selama periode 300 tahun.

Nah, bagi para lelaki sejati yang ingin berkomitmen dengan kekasih pujaannya, jangan sampai melewati moment spesial ini. Anda tidak perlu menjadi Vampir untuk menyatakan cinta Anda. Lalu apa saja yang harus Anda siapkan?

  1. Tiket Pesawat dan reservasi penginapan

Mengingat peristiwa ini sangat langka, tidak tertutup kemungkinan pada hari H semua tiket pesawat maupun hotel telah full booked. Disarankan Anda sudah memesan jauh hari sebelumnya. Hal ini Anda lakukan jika tempat tinggal Anda jauh dari lokasi.

  1. Kota Tujuan

Tentukan kota tujuan yang akan Anda singgahi. Saran kami pilihlah kota yang memiliki pemandangan alam yang memesona, seperti adanya pantai atau pegunungan. Pilihan tempat menentukan keberhasilan petualangan cinta Anda.

  1. Lokasi Observasi

Pilihlah tempat terbuka bisa dipantai atau puncak pegunungan yang jauh dari pusat keramaian. Hal ini untuk mendukung suasana syahdu pengalaman Anda berdua.

  1. Perlengkapan

Bawalah perlengkapan seperlunya seperti teropong, lilin, selembar kain, makanan kecil berupa snack dan sebotol wine. (Tidak perlu membawa alat barbeque karena moment ini sangat singkat)

Baju Renang atau Celana Jogging. Karena waktu GMT terjadi pada pagi hari mulai pukul 07:20 – 8:50 ada baiknya setelah momen tersebut usai Anda bisa mengajak pasangan beraktivitas luar ruang seperti berenang dipantai atau menuruni lereng bukit.

  1. Barang Kejutan

Nah, ini yang paling krusial. Semua langkah diatas tidak akan berkesan jika Anda melupakan poin ini. Barang bisa berupa Cincin Berlian, Parfume, Sepucuk surat cinta atau barang-barang yang bersifat personal untuk pasangan Anda.

Itulah 5 (lima) point yang harus disiapkan saat Anda harus mengutarakan isi hati kepada pasangan disaat terjadi fenomena alam yang sangat spesial. Namun harus diingat komitmen adalah hal yang sangat menentukan, apakah aktivitas ini akan berakhir dipelaminan atau hanya sekadar mengisi petualangan cinta Anda, tentu semua jawabannya kembali kepada Anda. Selamat berpetualang. (CTR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!