Selama sepuluh tahun bersisian jalan dan berkarier di dunia telko, keberadaan  Sarjana Arsitektur, berusia 36 tahun pada bulan Juni nanti, ini terlihat semakin  mantap di sana. Miranda Vanian Warokka, yang sejak  tiga tahun lalu bergabung dengan PT Lenovo Indonesia, dan dengan posisi sebagai   MBG Manager Marketing, tak diragukan kemampuan dan kepiawaiannya dalam  mengamati pasar dan tren gadget, serta  kebutuhan gadget ke depan seperti apa.

SAMSUNG CSC

Hal ini tentu tak lepas dari  perjalanan karier dan pengalaman yang ia miliki sebagai marketers, menjadikan dia handal di bidangnya. Maka sulit untuk dikesampingkan, kehadiran gadget Lenovo, yang turut meramaikan pilihan pengguna smartphone Tanah Air, bahkan hingga  diminati masyarakat, tak lepas dari upayanya. Miranda menjalani strategi secara tepat sasaran.

Dari itu juga, ketika Lenovo yang pada bulan  bulan Oktober 2015 mengkuisisi Motorola,  Miranda, demikian ia akbrab disapa, diberi kepercayaan untuk menghandle Lenovo Moto.

“Untuk memperkenalkan produk smartphone Lenovo Moto ini rasanya  tidak ada kendala yang berarti karena Moto memiliki  heritage di masa lalu sehingga sudah banyak diketahui, dan tentunya juga  lebih kuat. Hanya saja,  strategi pemasarannya  akan berbeda. Itu pun karena  segmentasinya  berbeda,  Lenovo Moto akan lebih ke lifestyle,” ujar Miranda.

Kalau bisa dijelaskantren smarphone ke depan

Smartphone sudah menjadi pegangan semua orang. Sekarang dengan  adanya 4G, ke depannya bisa jadi 4,5G. Menurut saya ke depannya, sangat mungkin orang akan lebih sensitif  terhadap performance. Di mana orang melihat  performance, kamera bagus dengan hasil foto maksimal, dan seberapa kuat baterainya.

Untuk Anda sendiri, ponsel yang dibutuhkan sepert apa ?

Wowww …, ponsel kamera buat saya itu penting karena saya suka  foto dan difoto. Tentunya,  ponsel dengan baterai yang tahan lama.

Apa  sih yang suka difoto ?

Selain foto diri sendiri, hehehe….. saya suka foto bangunan lama mau pun baru,  dan pemandangan, terkadang saja makanan. Dan kenapa pilihan saya foto bangunan karena latar belakang saya dari Arsitek. Untuk foto apa yang sukai itu, saya lakukan saat traveling.

Nampaknya, dunia kerja Anda jauh dari stres, ya ?

Pastinya ada.  Tapi karena ini perusahan yang tidak banyak birokrasi, santai dan mobile, maka bergeraknya memang cepat, dan rasanya itu sesuai dengan jiwa saya, sehingga  menjadi  lebih mudah untuk dijalankan.

Kalau pun saya mengalami penat atau mumet  kerja, saya melakukan kegiatan santai, di antaranya  foto-foto, bertemu teman-teman, atau  olagraga yoga dan gym, dan traveling yang biasanya saya lakukan dengan beberapa teman.

Apalagi yang ingin raih ?

Bulan Juni tahun ini adalah tahun ketiga saya berada di Lenovo,  dan seusia smartphone ini  diluncurkan.  Dalam berkarier, saya merasa  masih banyak tantangan di Lenovo. Terlebih dengan mengkuisisi Motorola maka semakin banyak challengenya. Dan  masih mau fokus di marketing. (Nayunda Hz / Foto : Febi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!