Mungkin sebagian dari Anda sudah mengetahui apa itu grooming, tapi bagi yang belum tahu apa itu grooming atau Anda yang berpandangan negarif tentang grooming. Disini kami akan membahas seberapa penting grooming bagi pria di zaman modern sekarang ini.
Grooming berasal dari kata ‘wellgromed’ yang berarti ‘berpenampilan serasi’. Jika diartikan kata ‘grooming’ memiliki arti ‘dandan’. Jadi grooming adalah merawat penampilan diri seseorang yang terjaga, selalu rapi, serasi, dan enak untuk di pandang.

mode lelaki- grooming

Mungkin bagi kebanyakan lelaki, merasa bingung atau aneh bankan tidak menyukainya. Karena grooming identik dengan wanita, dan Anda pasti menilai lelaki yang melakukan grooming identik dengan lelaki metroseksual, banci, atau gay. Ini suatu statement yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan hal itu (gk ada benang merahnya). Dan perlu anda ketahui grooming bagi lelaki bukan seperti grooming yang dilakukan wanita seperti merias wajah (make-up), ke salon, dll. Serta grooming sudah menjadi tuntutan untuk semua orang.

Grooming  merupakan hal yang sangat penting, bahkan yang paling penting dalam hal attraction terhadap wanita. Saat Anda berinteraksi dengan mereka terutama saat pertama kali bertemu, grooming Anda adalah hal pertama yang mereka perhatikan. Wanita mengartikan grooming sebagai bentuk penghargaan atau kecintaan terhadap diri sendiri.
Berikut adalah 7 hal yang perlu di perhatikan dari grooming Anda:

1. Aroma Tubuh

Kita tahu bahwa indra penciuman lebih sensitif di banding indra penglihatan. Jadi sudah pasti aroma tubuh Anda yang paling pertama di perhatikan wanita. Wanita menyukai pria yang harum. Karena itu kenakan parfum yang terbaik, atau paling tidak kenakan anti perspirant untuk menghambat keringat berlebih.

2. Rambut

Anda sudah tahu bahwa rambut juga salah satu hal yang paling mempengaruhi penampilan.Selalu cuci rambut Anda sebelum tidur jika sehabis mengenakan gel atau wax. Selain itu pilih model rambut yang cocok dengan Anda

3. Kulit

Jaga kesehatan dan kebersihan kulit terutama bagian wajah. Tidak perlu memakai pemutih, paling tidak terlihat bersih dan tidak kusam. Jaga juga kelembaban kulit, tidak terlalu kering ataupun berminyak.

4. Gigi dan Mulut

Kedua hal ini juga sangat penting, karena jelas kita berinteraksi dan mengobrol dengan orang lain. Investasilah untuk kebersihan dan kerapihan gigi.Jaga juga kesegaran aroma mulut. Yang Anda lihat di iklan-iklan pasta gigi di televisi benar adanya, bahwa senyum yang indah dan nafas segar dapat memikat wanita.

5.Telinga

Perhatikan juga kebersihan telinga Anda, karena jika ada wanita yang duduk di samping Anda dan menolehkan wajahnya ke muka Anda, pasti dia akan melihat  telinga Anda, ketika dia melihat telinga Anda yang jorok pasti mereka akan merasa ilfeel.

6. Kumis, jenggot dan bulu hidung.

Ada wanita yang memang menyukai pria-pria berkumis atau berjenggot, tetapi banyak juga yang tidak menyukai. Tenang, kita semua mempunyai pasar masing-masing. Jika Anda memutuskan untuk memiliki kumis atau jenggot, maka rawat dan rapikan dengan baik.
Dalam hal ketertarikan, kumis dan jenggot yang tidak terawat adalah pembunuh instan nomor 1 bagi wanita. Potong dan rapikan juga bulu hidung, jangan sampai ada yang keluar dari hidung.
Wanita yang sudah tertarik dengan Anda, dalam waktu seketika akan langsung ilfil begitu melihat ada bulu hidung Anda yang menyembul keluar.

7.Kuku

Kebanyakan lelaki tidak memperhatikan kuku-kukunya, baik kuku kaki maupun kuku tangan, padahal wanita sangat tidak menyukai pria dengan kuku yang panjang, kotor apa lagi tidak terawat. Padahal menjaga kebersihan kuku sangat penting untuk kesehatan.
Ketujuh hal inilah yang paling di perhatikan wanita pertama kali ketika berinteraksi.  Mulailah melakukan dan memperbaiki hal-hal di atas tersebut.

So, apakah Anda seorang lelaki yang menghargai diri sendiri dalam penampilan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!