Renaldi Zein

Renaldi Zein mantan Dewan Pengawas RRI tahun 2005-2010 kini menggeluti profesi sebagai penjual sate padang di kawasan jalan Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Ia sekarang menghabiskan waktu di sate padang “Salero Ajo” . “Setelah saya tidak menjabat sebagai Dewan Pengawas RRI , saya putuskan untuk jualan sate padang patungan dengan adik saya. Kecil-kecilan , lumayan untuk menyambung hidup,”katanya ketika ditemui di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan (21/9).

renaldi3

Sebagai orang Padang saya mempunyai darah sebagai pedagang. Maka saya tergerak untuk jualan sate padang yang saya kuasai . Apalagi ini makanan khas Padang

Ia merintis usahanya itu sekitar tahun 2011. Saat itu dia sedang tidak ada kesibukan. Nalurinya dagangnya muncul ketika melihat di sekitar tempat tinggal orang tuanya itu penjual sate padang masih sedikit. Ia lalu berembug dengan adiknya untuk patungan.

“Sebagai orang Padang saya mempunyai darah sebagai pedagang. Maka saya tergerak untuk jualan sate padang yang saya kuasai . Apalagi ini makanan khas Padang,”paparnya.

Ketika ditanya tentang omzet per hari dia mengatakan, “Belum banyak sekitar Rp 2 jutaan hasil kotor belum dipotong biaya opersional, dan lain-lain,” jelasnya. (Dohand)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!