Buntut Balado

Di awal bulan Maret lalu, hotel Best Western Premier The Hive, pernah menyajikan promo makanan aneka buntut goreng, mulai dari buntut sambal matah, buntut cabe ijo, buntut saos mentega hingga buntut balado. Promo yang berakhir hingga April 2016 ini ternyata meninggalkan banyak pertanyaan bagi para tamu, mengapa menu buntut balado ditiadakan. Mengacu pada keinginan tamu tersebut, dimana menu buntut balado menjadi menu favorit, maka baru-baru ini manajemen hotel yang terletak di Cawang tersebut memasukkan menu tersebut ke dalam menu a la carte di Heather Resto, yang dapat kembali dinikmati dengan harga Rp. 105,000++.

Menu ini memadukan olahan masakan tradisional dan modern yang disajikan bersama nasi putih hangat, emping  dan bermacam sayuran, seperti selada, tomat, hingga mentimun. Dengan plating di atas piring yang menarik tentu semakin menggoda untuk segera mencicipinya.

Buntut balado ini memiliki rasa yang pedas, manis, dan sedikit masam. Bagi yang suka makanan pedas mungkin tidak perlu menambahnya dengan sambal karena sudah menyatu sehingga kelezatannya begitu sempurna.

Daging dalam buntut balado ini juga begitu empuk dan lembut di mulut. Cukup mudah untuk memisahkan daging dengan tulang ekornya. Selain itu, aroma harum juga tercium karena buntut balado ini disajikan dengan irisan jeruk nipis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!