ki-ka : Haris Mahdiredha (Digital Communications  Specialist Acer Indonesia (AIN)), Anandita Puspitasari (Digital  Communications Manager AIN), Bopa Darmestio (Digital  Communications Specialist)

Acer Indonesia  kian menambah panjang jumlah penghargaan yang diraihnya.  Setelah berhasil meraih penghargaan dari berbagai institusi, di antaranya Brand of The Year 2015 dari World Branding Awards, Indonesia’s Most Favorite Youth Brand Award 2014 & 2015 dan Indonesia’s Most Favorite Netizen Brand 2015 untuk kategori Laptop and Notebook dari Marketeers dan The Most Socially Devoted Brand Worldwide on Facebook dari Socialbakers,  tahun ini Acer beroleh penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 untuk kategori notebook.

Penghargaan dari Tras N Co Research dan IMFocus Digimarketing Consultant, sebuah lembaga riset  berbasis di Indonesia ini  diberikan kepada Acer sebagai apresiasi terhadap merek yang berhasil membangun ekuitasnya di area digital. Juga berhasil  meningkatkan performa merek sehingga memiliki keunggulan dan popularitas dibanding merek lainnya melalui tiga parameter yakni social media based, website based, dan search engine based.

Berdasarkan perhitungan selama riset berlangsung Acer memperoleh skor tertinggi di 20,20%, mengungguli Lenovo (19%), HP (18%) dan Asus (15%).

Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan penghargaan bagi brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktivitas brandnya melalui saluran internet (digital) sehingga memiliki popularitas (online) lebih baik dibanding brand lainnya.

Selain penilaian yang didasarkan atas tiga parameter di atas, penghargaan ini juga diberikan pada brand yang memperoleh nilai populer minimal 10.000 Google Result dan total final skor minimal 10%.

Atas penghargaan ini,  Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang mengungkap rasa bangga bahwa upaya kerja keras Acer Indonesia  untuk membangun popularitas brand di ranah digital mendapatkan apresiasi.

“Dengan perkembangan teknologi yang terus berkembang secara dinamis, kini saluran digital merupakan bagian penting dalam menjalin interaksi dengan pelanggan dengan menempatkan user experience, product awareness, serta komunikasi yang responsif dengan pelanggan di saluran online sebagai garda depan untuk membangun popularitas dan kepercayaan terhadap brand di ranah digital,” katanya.

Maka, begitu  pentingnya membina komunikasi dua arah antara brand dengan pelanggannya di saluran online. Sebuah brand dituntut bukan saja aktif dalam berkomunikasi dengan pelanggan di media sosial, tapi sebuah brand hendaknya dapat memberikan informasi selengkap-lengkapnya dan paling update tentang produk dan layanannya kepada pelanggan dan audience yang lebih luas lagi. Jika hal ini terlaksana secara sinergi, diyakini akan membantu meningkatkan dalam mempertahankan loyalitas sekaligus meningkatkan excellent brand experience bagi pelanggan./Moreno

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!