Prestasi Pereli Muda

Pertamax Motorsport Sprint Rally Championship 2016 yang digelar di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten pada Minggu (9/10), terasa berbeda. Diwarnai kehadiran sejumlah pebalap muda yang turun gelanggang, dan melalui ajang olahraga bergengsi ini menghasilkan pereli muda yang handal.

Kiranya, itu juga yang menjadi harapan dari diselenggarakannya acara ini. Seperti yang dituturkan oleh  Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar, yang turut hadir di Sirkuit Tembong Jaya, “Saya merasa senang Pertamax Motorsport Sprint Rally Championship dapat terlaksana di tahun 2016 ini. Atas terlaksananya acara ini, saya ucapkan terima kasih  kepada Pertamina dan semua pihak yang telah mendukung. Tentu ini   merupakan bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembang dan kemajuan olahraga otomotif, secara khusus sprint rally.”

Dan harapannya di tahun 2017,  Pertamax Motorport Sprint Rally Championship di tahun 2017 dapat berjalan jauh lebih memuaskan, baik dari segi regulasi, jumlah peserta, mau pun timeline schedule yang disusun, sehingga event ini tetap bisa menjadi panutan bagi perlombaan-perlombaan otomotif lainnya.

Ada pun pereli pencetak prestasi dalam ajang Pertamax Motorsport Sprint Rally Championship 2016, yang keluar sebagai Juara Umum adalah  Bimo Pradikto, dengan navigator Fredrik. Pereli muda ini menjuarai kelas Maxi J di putaran ketiga, sekaligus menjadi putaran terakhir

“Saya bersyukur atas gelar juara umum di Pertamax Motorsport Sprint Rally Championship 2016. Semoga hasil ini bisa membuat saya terus konsisten di musim mendatang, bahkan di ajang-ajang rally lainnya. Saya juga mengucapkan terima kasih untuk Pertamax Motorsport yang telah memberikan kesempatan bagi para pereli muda seperti saya untuk menunjukkan kebolehannya dalam beraksi menghadapi pereli-pereli senior,” ujar Bimo selepas menerima piala kejuaraan.

Hanya saja, untuk Pertamax Motorsport Sprint Rally Championship 2017, Bimo tak lagi diperkenankan memperebutkan gelar Juara Umum. Hal ini tak lepas dari demi melancarkan visi dan misi untuk mencari bibit-bibit muda berpotensi. /Ainisya

Rifat Sungkar : “Best Seeded A Driver”…. next

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!