Sineas-sineas asing kembali bersaing dalam sebuah festival berskala internasional, Directors Awards, di Indonesia. DIRA panggilan akrab Director Awards telah menerima 250 film sejak pendaftarannya dibuka tahun lalu. Festival ini berfokus mencari film-film terbaik lewat sudut pandang seorang sutradara.

Inilah nominasi Film Terbaik DIRA 2016:

Crude, disutradarai oleh Sion Ribeiro Joseph
Fill in the Blanks (Texte a Trous), disutradarai oleh Chloé Marçais
Krusing America, disutradarai oleh Linda Kruse
The Eve, disutradarai oleh Luca Machnich

Film asal Qatar, Crude, karya sutradara Sion Ribeiro Joseph bersaing dengan film pendek karya Chloé Marçais yang berkisah tentang seorang pria di tempat laundry yang sedang mendengarkan dua wanita berbicara. Film ini merupakan film bertema komedi yang dibalut dengan penyutradaraan yang baik oleh sang sutradara. Sedangkan film The Eve karya Luca Machnich kembali bersaing dengan 4 film lainnya. Penyutradaraan yang apik yang dapat mencekam penonton ditambah dengan akting yang maksimal membuat Luca pantas mendapatan nominasi ini. Linda Kruse asal Amerika, sang sutradara film Krusing America yang merupakan film dokumenter keluarga turut masuk ke nominasi bergengsi ini.

Pengumuman pemenang dari festival ini akan diumukan di akhir bulan Novembe ini. Festival ini diselenggarakan bersama Dewan Kreatif Rakyat (DKR), iHebat International Volunteers, World Film Council, Russian Culture dan Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai media partner.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!