Pasti sudah tidak asing lagi jika Anda mendengar nama kapal Titanic. Tragedi yang memilukan tenggelamnya kapal mewah pada 15 April 1912 hingga akhirnya dibuat film dan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio. Titanic menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa.

Keistimewaan kapal Titanic yang mendunia dan melegenda ini, dimanfaatkan oleh salah satu penyedia jasa wisata di London, Inggris. Jasa wisata bawah laut bernama Blue Marble ini, mengajak para wisatawan untuk mengunjungi bangkai kapal Titanic dengan menggunakan kapal selam yang dirancang khusus.

Jika Anda mengikuti tur ini, akan menghabiskan waktu hingga delapan hari. Dalam sekali perjalanan, tur ini hanya menampung sembilan penumpang saja, karena memang sangat terbatas dan tidak semua orang bisa mengikutinya. Perjalanan akan dimulai dari Newfoundland di Kanada dengan menggunakan helikopter.

Di dua hari pertama, Anda akan belajar tentang bagaimana kapal Titanic berfungsi dan bekerja. Kemudian, mereka akan menghabiskan beberapa hari untuk menjelajahi bangkai kapal Titanic bersama para ahli Titanic. Kapal selam yang digunakan untuk menjelajahi bangkai kapal Titanic ini, dirancang khusus menggunakan bahan titanum dan karbon fiber, sehingga bisa mencapai kedalaman hingga 4.000 meter.

Rencananya, wisata kapal Titanic ini akan dimulai pada musim panas di tahun 2019. Bagi Anda yang tertarik, harus merogoh kocek hingga 86.000 Poundsterling atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Tulisan ini pernah tayang sebelumnya di sportourism.id dengan judul Tur Langka Menjelajahi Kapal Tintanic dengan Kapal Selam

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!