Masturbasi menjadi langkah mandiri untuk mencapai kepuasan saat hasrat seksual melanda Anda. Ada manfaat yang besar saat melakukan masturbasi. Stres yang dialami pria bisa hilang dengan masturbasi.

Dilansir dari Pulse, masturbasi tidak hanya baik bagi wanita. Pria juga  bisa mendapatkan manfaat dengan masturbasi. Ada beberapa alasan masturbasi sangat bagus dilakukan pria.

1. Bantu bertahan lebih lama di ranjang
Ava Cadell, seksolog klinis mengatakan masturbasi memungkinkan pria merasa nyaman dengan merasakan sensasi ejakulasi yang kuat. Selain itu, membantu membangun stamina serta dapat mengkontrol lebih saat ejakulasi. Hal ini akan mengurangi risiko ejakulasi dini.

2. Tidur lebih nyenyak
Ketika masturbasi, ada zat kimia yang dilepaskan dari tubuh seperti prolaktin, vasopresin, dan oksitosin. Zat kimia ini secara alami akan membantu Anda tidur lebih cepat dan nyenyak. Alasan inilah yang membuktikan, mengapa Pria merasa lelah dan mengantuk setelah berhubungan seks.
3. Terhindar dari kemungkinan disfungsi ereksi
Masturbasi bisa mengurangi risiko disfungsi ereksi. Menurut American Journal of Medicine, sebuah penelitian dari 1000 kasus yang diteliti. Hanya ada 16 kasus disfungsi ereksi pada pria yang melakukan hubungan seks sebanyak tiga kali dalam seminggu dibandingkan dengan 7 kasus pada pria yang melakukan hubungan seks sekali saja.

 

4. Terhindar dari kanker prostat
Masturbasi dapat membuat pria terhindar dari kanker prostat. Dari penelitian yang ada, masturbasi bisa mengurangi risiko pria terkena kanker prostat sebanyak 33 persen. Sebuah studi yang dilakukan oleh Harvard pada tahun 2004 mengungkapkan, pria yang mengalami ejakulasi sekitar 21 kali per bulan cenderung tidak berisiko terkena kanker prostat daripada pria yang hanya mengalami ejakulasi sekitar empat sampai tujuh kali sebulan. (Dari berbagai sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!