Guna mempersiapkan dan memunculkan bakat-bakat  generasi muda serta  meningkatkan prestasi sepak bola di Indonesia melalui turnamen usia dini, Nivea Men, merek perawatan kulit [ria  terkemuka di dunia, bekerjasama dengan Topskor menyelenggarakan kompetisi Nivea Men TopSkor Cup U16 tahun 2017.

Kompetisi usia remaja  yang telah rutin dilaksanakan sejak 3 tahun lalu,  dengan   sistem setengah kompetisi, ini  diikuti 22 tim, merupakan perpaduan antara Sekolah Sepakbola (SSB),  Sekolah formal Nasional dan Internasional  (SMU/SMK) dari wilayah Jabodetabek.

Pertandingan  yang berlangsung di  Stadion Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur,  dan resmi dibuka pada 11 November 2017, lalu, dihadiri  : Holger Welters, Presiden Direktur PT Beierdorf Indonesia (mewakili Nivea),   Direktur Liga TopSkor Yusuf Kurniawan, perwakilan PSSI sekaligus Koordinator  Tim Nasional Indonesia Fanny Riawan, Direktur Teknik PSSI Danurwindo, dan  Asisten Deputi III Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI Teguh Raharjo.

Tak kalah menarik, di awal pertandingan juga dihadirkan pemain-pemain TimNas U-16 jebolan Liga TopSkor, seperti   Andre Oktaviansyah (Pelita Jaya), Yudha Febrian (Cibinong), Yadi Mulyadi, Hamsa Lestaluhu, Sukrayatul Fajra dan Ahluz Dzikri (ASAD Purwakarta), serta Rendy Juliansyah dan  Ahmad Rusadi, pembela panji ASIOP Apacinti. Untuk tujuan memberi semangat para remaja calon pemain Tim Nasional U-16 yang sedang berlaga.

Keterlibatan Nivea Men dalam bidang olaharaga, sepak bola, seperti yang dikatakan oleh  Holger Welters, Presiden Direktur PT Beiersdorf Indonesia, memang tercatat sebagai sponsor resmi klub sepakbola Internasional Real Madrid. Karenanya, dirasa  sangat membanggakan  dapat berpartisipasi dalam kompetisi ini.

“Kami mendukung penuh pertumbuhan sepak bola Indonesia, dalam hal ini mempersiapkan generasi muda untuk dapat mengeksplorasi potensi mereka semaksimal mungkin dan meraih sukses sehingga membanggakan Indonesia,” Holger Welters menambahkan.

Pada kesempatan yang sama,  Direktur  TopSkor Indonesia, Yusuf Kurniawan menyampaikan,”Nivea Men dan TopSkor  memiliki visi yang sama, yaitu ingin mengembangkan bakat anak-anak  muda Indonesia. Kami bergarap, melalui apresiasi ini para peserta makin bersemangat menunjukkan kemampuan mereka. Terlebih, ajang ini akan dipantai oleh pelatih Tim Nasional U-16 dalam rangka mencari pemain potensial untuk dipersiapkan menuju putrana final Piala Asia U-16 tahun 2018”. (Shayni) Foto : ePR

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!