Selfi,  merupakan  aktivitas, — kini  resmi dalam bahasa Indonesia menjadi  swafoto —  yang  oleh  orang zaman now, itu  harus dan perlu. Karena, selfie sudah  menjadi bagian dari kehidupan, atau bagian dari gaya hidup.

Makin maraknya tren selfie, atau sebuah aktivitas swafoto, ini jugalah membuat sejumlah produsen smartphone serius menggarap segmen tersebut. Satu di antaranya adalah ASUS  yang pada tahun 2 tahun lalu,  sudah melihat perkembangan dan maraknya tren selfie.

Dan di penghujung tahun 2017, sekaligus 2 model smartphone ZenFone Selfie Pro ZD552KL dan  ZenFone 4 Selfie ZD553K, dihadirkan Asus ke pasaran Indonesia.

“Sudah waktunya ASUS menghadirkan solusi terbaru untuk penggemar selfie di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Dan sebagai bukti keseriusan ASUS menggarap pasar,  ini kami menyediakan langsung 2 model ASUS ZenFone 4 Selfie untuk dipilih. Keduanya punya karakteristik berbeda dan cocok untuk berbagai segmen pengguna,” jelas Jerry Shen, Chief Executive Officer ASUS, di acara peluncuran 2 model smartphone ASUS, yang berlangsung di Pullman Hotel – Central Park, Jakarta.

Lebih rinci Jerry Shen menyampaikan  keunggulan smartphone ASUS terbaru ini.  Untuk pengguna yang membutuhkan smartphone khusus selfie dengan kemampuan maksimal, ZenFone Selfie Pro, dibilang pilihan tepat.  Selain sangat bertenaga dengan prosesor octa-core dan RAM 4GB, berkamera depang mampu memotret dengan resolusi tinggi.

Kamera selfie utama smartphone ini juga  memanfaatkan kemampuan dua buah pixel image sensor Sony IMX362 yang setelah dikombinasikan dengan teknologi ASUS DuoPixel dapat menghasilkan foto dengan resolusi tinggi, 24 megapixel.

Tambahan, dengan melekatnya lensa dengan aperture besar, yakni f/1.8, diperkuat ASUS SuperPixel Engine, dapat memastikan performa fotografi yang sangat baik pada kondisi low-light, sekalipun

Untuk pengguna yang membutuhkan keseimbangan antara performa dan kemampuan kamera yang baik,  dipenuhi oleh ZenFone Selfie ZD553KL. Smartphone ini memiliki kinerja yang cukup mumpuni dengan prosesor octa-core dan RAM yang juga berkapasitas 4GB. Untuk aktivitas selfie, kamera depan resolusi 20MP hadir dilengkapi kamera wide dengan resolusi 8MP. Kamera belakangnya sendiri memiliki resolusi 16MP.

Bersamaan dengan  diluncurkannya dua smartphone ZenFone Selfie series,  ASUS juga melengkapi lini produk ASUS ZenFone 4 Max ke pasaran Indonesia.

Tampilan  desain lebih kompak, melekat  layar 5,2 inci resolusi HD serta prosesor quad-core, smartphone yang diperkuat baterai sebesar 4.100mAh ini tetap smooth dengan RAM 3GB dan storage 32GB.  Tidak sampai di sana kelebihannya.  Fitur dual rear camera, yakni kamera utama dan kamera wide tetap disediakan.

Bila smartphone satu ini semakin saja menawan,  berfungsi juga sebagai  powerbank dengan kemampuan reverse charging hingga 1A, yang  menawarkan masa aktif baterai hingga 37 hari dalam modus standby di jaringan 4G. Sementara  untuk talk time, dengan ZenFone 4 Max pengguna bisa berkomunikasi voice hingga 31 jam atau browsing web lewat konektivitas WiFi selama 21 Jam.

Tinggal lagi kini, Anda sebagai pengguna,   memilih mana dari kedua model smrtphone ASUS yang dirasa  paling pas digunakan, dan terlihat keren saat dalam genggaman. (Shayni) Foto : PR ASUS Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!