Psikopat merupakan satu dari sekian banyak penyakit kelainan jiwa dan mental yang paling populer dan juga ditakuti. Dimana psikopat tidak hanya dialami oleh lelaki namun juga perempuan yang mengalaminya. Psikopat berasal dari kata “psyche” yang artinya jiwa, dan juga “pathos” yang artinya penyakit.

Pengidap ini merugikan  banyak orang dan membuat ketakutan di tengah masyarakat. Psikopat berbeda dengan Skizofrenia, dimana pengidap psikopat melakukan sepenuhnya dengan perasaan sadar. Namun ciri yang dimiliki perempuan atau lelaki jika mengalami psikopat ternyata bisa mengalami ciri yang berbeda

Psikopat memang hal yang mengerikan, namun tidak sembarangan diagnosa diberikan kepada seseorang. Terkadang mereka yang menyiksa belum tentu mengalami penyakit psikopat, umumnya hanya balas dendam terutama pada perempuan. Namun ketika melakukan hal yang diluar peraturan dan mereka tidak merasa bersalah, kemungkinan ada indikasi mengalami psikopat. Untuk membuktikannya kita memang harus menguji menggunakan tes fisik, psikologi dan rangkaian tes lainnya.

Beberapa ciri perempuan psikopat diantaranya :

  1. Mudah Tersinggung

Mudah tersinggung merupakan sifat atau ciri pertama yang mungkin bisa didapat pada perempuan yang memiliki penyakit psikopat. Mudah tersinggung memang sering terjadi dalam hubungan sosial, terutama pada perempuan. Namun mudah tersinggung yang dialami oleh penderita psikopat cukup ekstrim dan terlalu dilebih-lebihkan.

Kebanyakan para penderita psikopat tidak mau bergurau pada siapapun, artinya mereka akan sulit untuk diajak bercanda dan diajak berbicara santai. Umumnya mereka akan mudah tersinggung pada siapapun yang melukai hati mereka, dan tidak memikirkan siapa saja mereka yang berbicara dengan dirinya. Terutama perempuan yang cenderung memiliki perasaan yang lebih sensitif.

  1. Nekad

Nekad merupakan ciri atau sifat penderita psikopat, dan hal ini dimiliki oleh mereka yang berjenis kelamin perempuan. Ciri perempuan yang nekad dan tidak berpikir dua kali karena dia selalu berpikir bahwa merekalah yang hebat. Sehingga hal nekad bukanlah sesuatu yang menakutkan dan mengerikan untuk mereka. Perempuan psikopat juga melakukan berbagai hal tanpa memikirkan persetujuan orang lain.

  1. Pandai Merangkai Kata

Perempuan yang memiliki sifat psikopat merupakan mereka yang pandai menyusun kata untuk berbicara dan juga pandai bersilat lidah. Mereka bisa membakar suasana karena rangkaian kata yang mereka buat, perempuan psikopat juga senang mengadu domba atau menghancurkan hidup seseorang meskipun dari kata-katanya saja. Sehingga yang mendengar kata mereka akan menganggap bahwa kata-kata yang diucapkan oleh perempuan psikopat tersebut seolah-olah benar.

  1. Tidak Memiliki Rasa Empati

Kebanyakan perempuan psikopat memiliki ciri utama yakni kurang atau tidak memiliki rasa empati. Perempuan psikopat tidak akan merasa paham atau mengerti perasaan orang lain. Mereka cenderung membenci hal-hal yang berlebihan layaknya agama atau kebangsaan dan ras. Bahkan mereka senang mempermainkan perasaan orang dan mengutamakan kepuasan mereka. Jika anda memiliki pasangan yang sejenis ini, cobalah untuk menghindar dan melepaskan diri darinya.

  1. Egois

Egois merupakan dasar sifat kedua yang sudah jelas ada pada perempuan yang memiliki penyakit psikopat. Bagi mereka hidup di dunia hanyalah diri mereka sendiri, dan orang lain hanyalah orang yang lebih rendah atau bisa dipermainkan oleh para perempuan psikopat. Tingkat egois pengidap psikopat sangatlah tinggi dan tidak mengenal rasa toleransi pada orang lain. Mereka hanya mau menang sendiri dan merasa bahwa dirinya paling benar

  1. Memiliki Perasaan Emosional

Perempuan memang umumnya lebih emosional dibanding laki-laki, sedangkan psikopat memiliki rasa emosi lebih berbahaya dibandingkan perempuan biasa. Sehingga psikopat perempuan jauh lebih membahayakan dan menakutkan. Mereka juga tak segan melakukan berbagai hal demi bisa melampiaskan emosinya.

Perasaan emosional merupakan sifat yang selanjutnya ada pada orang psikopat. Sebagai contoh, perempuan yang memiiki sikap bahwa dirinya dibicarakan dalam kondisi apapun, padahal faktanya ia tak mendengarnya langsung. Mereka hanya menuruti apa yang mereka rasakan dan hal tersebut dianggap benar oleh mereka.

Padahal sebenarnya tidak ada yang melakukan hal tersebut, karena kejadian ini perempuan tersebut spontan dijauhi atau dihindari oleh orang-orang. Hal ini bisa menaikan emosi perempuan psikopat tersebut ke tingkat yang lebih tinggi dan melakukan hal yang berbahaya. Padahal kembali lagi, setiap orang sebenarnya bisa saja tidak pernah memiliki masalah atau membicarakan perempuan tersebut.

  1. Tidak ada Kata Resiko

Bagi perempuan psikopat resiko hanya berlaku bagi mereka yang memiliki sikap pengecut. Perempuan psikopat tidak pernah tahu bagaimana menghadapi resiko karena bagi mereka tidak ada kata resiko. Sama halnya dengan poin sebelumnya, bahwa psikopat memiliki rasa nekat dan tidak pernah takut pada apapun. Sehingga resiko hanyalah hiasan hidup dan tidak menambah kekhawatiran atau kehati-hatian perempuan psikopat dalam bertindak.

  1. Pendiam

Beberapa kasus psikopat khususnya lelaki memang lebih bersifat pendiam. Meskipun banyak yang terjadi pada, bukan berarti perempuan tidak memiliki sifat ini. Mereka yang mengalami psikopat lebih diam namun bisa menghanyutkan dan melakukan tindakan yang menyeramkan. Sehingga anda harus tetap hati-hati jika baru mengenal perempuan yang terindikasi psikopat, salah satunya yaitu sifat pendiam

  1. Menghindar Dari Tanggung jawab

Menghindar dari tanggung jawab merupakan perilaku yang biasa dilakukan para pengidap psikopat, baik lelaki maupun perempuan. Mereka tidak akan mengakui dan juga merasa memiliki tanggung jawab pada tugas atau hal apapun. Mereka hidup dengan aturan yang membuat diri mereka puas serta senang, tentunya tanpa harus melihat orang lain.

  1. Serakah

Serakah merupakan sifat selanjutnya yang dimiliki perempuan psikopat. Mereka cenderung memuaskan diri sendiri dan tidak mau peduli dengan orang lain yang butuh anda. Bahkan mereka menghalalkan berbagai cara untuk bisa menikmati kepuasan.

  1. Tidak Takut Salah

Jika psikopat memiliki rasa bersalah maka mereka tidak akan melakukan hal yang nekat, kepribadian ini memang sudah pasti ada di penderita psikopat . Begitupun dengan perempuan yang memang dasarnya ingin menang atas argumen apapun, namun untuk perempuan yang mengidap psikopat ia bisa melakukan apapun.

Karena bagi psikopat batasan itu tidak ada, dan peraturan adalah hal yang harus dilanggar dan bukan disalahkan jika memang mereka melanggar aturan yang ada. Bahkan bagi psikopat membunuh bukan hal yang salah.

  1. Kesedihan Orang Lain adalah Kepuasan

Ketika melihat orang lain mengalami kesedihan dan meratap bagi para psikopat adalah hal yang menyenangkan. Jika orang lain mengiba itu berarti bahwa mereka menang dan berada di tingkatan yang lebih tinggi untuk diminati ampun atau dimintai tolong. Mereka juga senang ketika orang lain menyembah untuk meminta kepedulian, karena kesedihan orang lain merupakan hal yang menyenangkan.

  1. Menempuh berbagai Cara

Tidak adanya aturan bagi perempuan psikopat membuat mereka menempuh berbagai cara untuk mewujudkan keinginan mereka. Dengan terwujudnya target yang mereka inginkan barulah mereka merasa puas, namun mereka tidak akan menghentikan aksi mereka meskipun salah atau membahayakan.

  1. Tidak Peduli

Perasaan tidak peduli merupakan perasaan yang paling bisa dilihat dari perempuan psikopat. Perempuan umumnya memiliki rasa peduli tinggi, terutama mereka seorang ibu atau memiliki anak maka tingkat kepedulian seseorang akan meningkat. Namun bagi perempuan psikopat peduli hanyalah hal tabu dan lemah.

  1. Kepuasan Hal Utama

Perempuan psikopat hanya memikirkan kepuasan diri sendiri sebagai titik utama hidup mereka. Tidak ada hal lainnya yang perlu dipikirkan atau dikhawatirkan. Untuk itu, banyak psikopat melakukan cara ekstrim untuk memuaskan diri sendiri. Mereka bisa melakukannya dengan diri sendiri atau melibatkan orang lain maupun ruang publik.

Selain itu, tes untuk membuktikan seseorang mengalami psikopat cukuplah rumit. Sampai saat ini ada deretan nama yang tidak terlalu banyak namun belum bisa terbongkar apa motif dan siapa mereka, karena kasus psikopat yang dilakukan mereka dan menyebabkan kematian secara besar-besaran. Seperti Jack The Reaper yang sampai saat ini masih belum diketahui siapa pelakunya.

(Sumber : https://dosenpsikologi.com)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!