[su_slider source=”media: 695,694,693″ width=”800″ height=”500″ autoplay=”2000″]

Danau Plitvice – Kroasia

Inilaki.com Danau Plitvice terkenal karena memiliki pemandangan yang jernih nan hijau dan indahnya sewarna dengan batu pirus atau turqoise yang dialiri oleh serangkaia  air terjun kecil yang mengalir. Dilihat dari permukaan terlihat danau Plitvice memiliki 16 buah danau yang tampak menyatu. Danau tersebut terbuat dari pertemuan beberapa sungai bawah tanah dan sungai-sungai kecil. Kemudian ke enambelas danau seperti dipisahkan oleh semacam bendungan yang terbentuk secara alami daru endapan bakteri, tanaman mati, ganggang dan lumut.
Di daerah sekitar taman nasional danau Plitvice sekarang berkembang menjadi kawasan pariwisata yang terkenal. Disana telah difasilitasi oleh ratusan hotel yang siap menampung para wisatawan asing maupun lokal. Tetapi wilayah taman nasional di danau Plitvice berada sendiri masih dibiarkan dalam kondisi aslinya sebagai kelangsungan hidup ekosistem Taman Nasional Danau Plitvice. Oleh sebab itulah pemerintah Kroasia memberlakukan peraturan ketat bagi para pengunjung atau para wisata untuk tidak mengambil, merusak situs taman nasional dana Plitvice dan membuang sampah sembarangan.
Untuk anda yang mempunyai keinginan melihat hamparan air biru dan air terjun yang tidak akan terkatakan keindahannya, lebih baik anda berkunjung ke taman nasional Danau Plivitice di Kroasia. Warna biru dari danau Plitvice sampai hijaunya tumbuhan menjadi kekuatan utama serta daya tarik tempat ini. Bahkan penduduk setempat mengungkapkan bahwa tempat ini akan makin terlihat indah pada musim dingin.