Memilih parfum sebagai medium untuk menyegarkan sekaligus merepresentasikan diri bisa dikatakan gampang-gampang susah. Apalagi jika memilih parfum yang dikaitkan dengan aktifitas lelaki, maka diperlukan kejelian dalam melihat jenis wewangian dan golongan aromanya. Di bawah ini, kami hadirkan empat aktifitas lelaki dan kesesuaian jenis parfum yang menyertainya.

Pekerja kantoran

Wangi parfum aromatic aquatic yang segar sangat cocok untuk lelaki yang banyak beraktifitas di dalam ruangan. Salah satu contoh parfum dalam golongan ini adalah Bulgari Aqua Marine. Untuk sedikit sentuhan yang berbeda, Bulgari Aqua Amara yang sedikit hangat dan woody dapat memberikan kesan lebih semangat.

Aktif di luar ruang

Parfum dengan aroma segar seperti citrus dan woody dapat menemani aktvitas luar ruang, seperti contohnya Calvin Klein Encounter Fresh dengan aroma atas jeruk bergamot. Selain itu, kesegaran wangi rempah juga dapat dipilih, seperti Issey Miyake L’Eau d’Issey Pour Homme yang masuk dalam kategori fresh spicy woody fragrance dengan kandungan aroma pala dan kayu manis.

Pria yang berkutat dengan api

Bagi Anda yang banyak berkutat di dapur atau sering kena panas api, kami menyarankan wewangian yang memberikan kenyamanan dan kesegaran ekstra. Salah satu contohnya adalah Bulgari Man Extreme yang sangat segar dengan paduan wangi jeruk bali dan jeruk bergamot. Selain itu, wewangian Salvatore Ferragamo Acqua Essenziale yang aromatik dengan wangin geranium, rosemary,dan lavender yang diawali dengan kesegaran mandarin di awal.

Untuk kesempatan black tie

Kesmepatan black tie biasanya dilaksanakan di ruang tertutup dan di malam hari, sehingga wewangian yang maskulin, seksi, elegan, dan menggoda adalah pilihan terbaik. Anda dapat mencoba wewangian Paul Smith Story dengan base note berupa wangi musk, amber, cedar, dan akar wangi. Wewangian serupa juga dapat Anda dapatkan pada Bulgari Man dan Calvin Klein Encounter.

Related Posts