Bravo! Akhirnya, Anda berhasil mengajak kencan perempuan impian Anda. Satu hal yang harus Anda tahu, para perempuan tak pernah luput memerhatikan penampilan pasangannya. Jadi, Anda perlu memberikan kesan pertama yang sempurna.

1 minggu sebelum kencan: facial. Anda pikir ini hanya urusan para perempuan? Anda salah besar! Fakta menunjukkan kulit pria lebih mudah mengalami penumpukan sel kulit mati akibat sistem ekskresi yang lebih aktif dan mengeluarkan lebih banyak keringat. Padahal, sel kulit mati tak boleh dibiarkan menumpuk karena dapat menjadi sarana berkembangbiaknya bakteri serta membuat kulit terlihat kusam dan tak segar. Selain itu pria memiliki konsentrasi kolagen lebih besar dan tekstur yang lebih tebal dibanding perempuan. Ini membuat kulit pria lebih mudah berminyak dan kasar. Biasanya, sesudah facial, kulit akan jadi sedikit kemerahan dan mengelupas akibat proses exfoliating. Tak perlu khawatir, dalam beberapa hari sel-sel kulit baru akan bekerja menggantikan sel kulit mati yang diangkat.

3 hari sebelum kencan: potong rambut. Meski Anda memiliki salon dan hairstylist langganan yang sudah sangat memahami keinginan Anda, tapi, tetap saja, selalu ada kemungkinan terjadi ‘hal-hal’ yang tak diinginkan. Entah itu salah potong, atau terlalu pendek. Potong rambut beberapa hari sebelum kencan akan memberi Anda waktu untuk memperbaikinya. Atau, setidaknya pertumbuhan beberapa milimeter rambut Anda bisa membuat perbedaan yang lebih baik.

24 jam sebelum kencan: kuku. Kebanyakan perempuan yakin bahwa tangan dan kuku dapat memberikan gambaran apakah Anda seorang yang peduli pada kebersihan, atau tidak. Jika Anda punya cukup waktu, kunjungi salon untuk pedicure danmanicure. Tapi, kalau jadwal Anda sangat padat, usahakan untuk menyisihkan 5 menit untuk merapikan kuku. Setidaknya, Anda bisa memotong rapi dan membersihkan kotoran-kotoran yang menyelip di kuku. Untuk menjaga kelembapan kulit tangan, gunakan hand cream atau lotion.

10 menit setelah bangun tidur: bercukur. Para ahli percaya bahwa waktu terbaik untuk bercukur adalah di pagi hari. Suhu tubuh yang masih hangat saat Anda baru bangun tidur akan membuat pori-pori kulit Anda dapat terbuka lebih mudah. Ini akan membantu memudahkan proses pencukuran dan meminimalkan risiko iritasi. Hal lain yang juga perlu Anda perhatikan saat bercukur adalah pemilihan alat yang tepat. Jika Anda menginginkan hasil pencukuran yang benar-benar bersih, gunakan alat cukur manual.

2 jam sebelum kencan: dari ujung kepala hingga kaki:

  • Mulailah dengan mandi. Bersihkanlah tubuh Anda semaksimal mungkin. Kesegaran dan bebas aroma tak sedap akan meningkatkan rasa percaya diri Anda.
  • Bagaimana dengan rambut? Untuk menyempurnakan penampilan, sedikit sentuhan produk hairstyling akan membantu. Usapkan produk yang akan Anda gunakan saat rambut dalam kondisi setengah kering. Catatan: Jika Anda mengusapkannya saat rambut masih basah, Anda hanya akan mengurangi khasiat dari produk rambut yang Anda gunakan. Keringkan rambut dengan handuk basah dan tunggu hingga 1 menit sebelum Anda mulai menatanya.
  • Jangan lupa sikat gigi. Seperti halnya tubuh, Anda juga memerlukan napas yang segar dan wangi. Hmm, ini akan membuat ciuman pertama untuk kencan kali ini berjalan mulus.
  • Perempuan menyukai pria yang wangi. Kebanyakan perempuan menyukai wangi pria yang segar. Tak perlu melumuri seluruh tubuh dengan fragrance. Wewangian cenderung bertahan lebih lama jika disemprotkan saat kulit masih dalam kondisi lembap seperti sehabis mandi atau sesaat setelah mengusapkan body lotion. Semprotkannya di titik-titik denyut nadi –yang merupakan tempat terbaik untuk membuat wewangian bertahan lama. Panas yang dikeluarkan nadi akan membuat aroma fragrance terus bertahan dan menyebar ke seluruh tubuh. Cobalah menyemprotkannya di pergelangan tangan, belakang telinga, dan dada. (Sumber:http://www.menshealth.co.id/)