Quality time bersama istri tercinta dan si kecil ke pusat perbelanjaan pasti sangatlah menyenangkan, namun jika menemani istri berbelanja dan memilih pakian untuk bersosialita bersama koleganya pasti menjadi mimpi buruk, bukan?

Child-in-restaurantAjaklah si kecil mengunjungi resto favorit Anda sekadar untuk menghilangkan rasa jenuh, tentu saat menunggu makanan yang di pesan juga menjadi sesuatu yang membosankan. Belum lagi tingkah anak Anda yang mulai rewel, dan gelisah yang membuat orang di sekitar melirik dengan kesal. Anda pun lupa membawa mainan untuk menghiburnya, dan tidak ingin smartphone Anda menjadi teman mainnya. Tidak perlu panik, berikut ada sembilan langkah untuk membungkam si kecil yang rewel. Anda dapat dengan mudah berimprovisasi dengan beberapa permainan yang akan membuat anak Anda bahagia sebelum chicken nugget dia akhirnya tiba .

  1. Tebak Lagu

Bersenandunglah dengan lagu yang di gemari anak Anda, – Lagu anak-anak tentunya – dan perhatikan apakah dia mulai tertarik. Minta dia untuk menebak judulnya.

  1. Mencari Barang

Ambillah beberapa benda – garpu , sendok , dan bungkus  gula, misalnya – dan beritahu anak Anda untuk mengingat benda-benda itu. Kemudian tutupi dengan serbet, sembunyikan salah satu benda tanpa sepengetahuannya dan minta anak untuk menyebutkan nama benda yang hilang .

  1. banning-kids-at-restaurantsTebak Nama Hewan

Pikirkan seekor hewan, kemudian biarkan anak Anda mengajukan pertanyaan untuk mencoba menebak identitas Anda. Misalnya, “Apakah Anda mengaum? Apakah Anda tinggal di tempat dingin atau panas? Apakah Anda berbulu?”

  1. Bermain warna

Minta anak Anda menyentuh sesuatu yang berwarna. “Dapatkah kamu menyentuh yang berwarna merah? ” ” Dapatkah kamu menyentuh sesuatu yang biru”. Usahakan ia menyentuh apa pun dalam jangkauannya. Meja , pakaiannya , pakaian Anda , tanpa mengganggu orang lain.

  1. Tebak Bentuk Benda

Minta anak Anda menebak bentuk benda yang berada disekelilingnya. “Mana yang berbentuk bulat? Mana yang berbentuk segitiga?”.

  1. Test Intelegensi

Pilihlah sebuah benda yang sedang dilihat anak Anda, dan kemudian katakan, ” Aku melihat sesuatu, dan itu….? ” Jika anak Anda memiliki pemahaman dasar tentang abjad dan kosakata sederhana, berikan petunjuk dimulai dengan huruf C. ” Ini dapat membantu terdengar keluar: ” . Ca – Ca – Ca.

  1. Melatih Visual

Anda perlu pensil dan kertas untuk ini , mintalah pada kasir. Dalam empat kotak , gambarlah sebuah bentuk atau pola dalam sebuah kotak seperti  XXOOXX dalam tiga kotak , dan XXOXX di keempat . Biarkan anak Anda memilih perbedaan diantaranya.

  1. kid-in-restaurantTebak-tebakan

Buatlah teka-teki yang mudah bagi Anak Anda untuk memecahkan. Misalnya : “Saya memiliki empat kaki dan saya ditutupi wol berbulu putih. Apakah saya? ” Atau “Saya berbentuk seperti lingkaran, saya memiliki dua tangan, dan angka di sekeliling saya. Aku ini apa?”

  1. Sembunyikan Tangan

Biarkan anak Anda melihat telapak tangan Anda terbuka. Kemudian letakkan koin di salah satu tangan dan tutup keduanya. Taruh tangan Anda di belakang lalu berikan tangan Anda dengan posisi tertutup dan minta anak Anda untuk menebak di mana koin tersebut.

Nah, kesembilan langkah tersebut bisa Anda lakukan di saat menunggu istri yang sedang asik berbelanja pakaian. Tentu, di saat kembali istri Anda akan merasa takjub dan bahagia bahwa ia memiliki suami yang family man. Namun jangan lupa, mintalah istri Anda yang membayar semua bill makanan, karena Anda telah berganti peran menjadi babysitter.