Korea Tourism Organization Jakarta (KTO Jakarta) didukung Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia, akan kembali menggelar Korea Festival yang diselenggarakan pada 8 – 10 April, 2016, di Lotte Shopping Avenue. Mengangkat tema ‘Korea Spring & Summer Festival’, Festival ini menjadi salah satu wadah bagi masyarakat Indonesia untuk mengenal lebih dalam mengenai budaya Korea. Acara ini bertujuan sebagai bagian dari upaya mendekatkan diri antara budaya Korea dengan masyarakat Indonesia.

festival-korea-ok“Kami senang dan bersemangat untuk menggelar kembali Korea Festival 2016 di Jakarta karena kami sangat mencintai masyarakat Indonesia, terutama untuk menghibur penikmat Korean Wave. Festival tahun ini bukan saja menghadirkan pertunjukan budaya, tapi masyarakat dapat menyaksikan langsung aksi dari penampilan seniman ternama, The Painters: Hero, yang akan menampilkan pertunjukan gratis. Akan ada juga penampilan cantik dan energik dari tim non-verbal Sachoom,” ujar OH Hyonjae, Direktur Korea Tourism Organization Jakarta.

Salah satu acara yang akan memeriahkan festival ini yaitu “K-Pop Dance Class” untuk mereka yang ingin belajar K-Pop Dance dengan baik. Dengan dilatih oleh U. Je dari Sachoom, maka kelas K-Pop Dance ini akan semakin menarik. Kelas akan berlangsung pada 9-10 April 2016. Sachoom adalah kependekan dari kata ‘Saranghamyeon Choom chuora!’, dalam Bahasa Indonesia artinya adalah ‘Jika kamu cinta, menarilah!’.

OH Hyonjae, Direktur Korea Tourism Organization Jakarta (Kanan)

“Indonesia tidak memiliki musim salju, jadi kompetisi ini mungkin sangat jarang diadakan disini. Dengan demikian, kami berharap kompetisi ini bisa menjadi tontonan yang unik dan menarik bagi masyarakat Indonesia. Dan tentunya, kompetisi ini dapat menjadi media untuk memperkenalkan budaya dan pariwisata Korea.” tutup OH Hyonnjae.

KTO Jakarta juga kembali mengadakan kompetisi ‘K-POP Cover Dance 2016’ yang berhadiah jutaan rupiah. Hal ini tentu dapat menarik para pecinta K-pop, khususnya yang suka meng-cover tarian K-pop, acara ini tentu tidak boleh terlewatkan. (M.Feb)