Lupakan sejenak kegaduhan tentang Panama Papers, saatnya kita intip sejenak keindahan sudut kota Panama City sebagai kota yang memesona, dan bagi Anda yang memiliki rencana berbulan madu bersama pasangan, maka tidak ada salahnya untuk check list Panama City sebagai destinasi Anda.

Panama City adalah ibukota Negara Panama yang multikultural dan di huni hampir sekitar 1,3 juta jiwa penduduk. Panama City menawarkan berbagai macam tempat penginapan dengan arsitektur Neokolonial hingga modern seperti hotel dan restoran bertaraf international, keunikan ragam budaya, dan shopping mall terbaik membuat Panama City menjadi destinasi yang tak boleh di abaikan. Berikut beberapa tempat yang wajib dikunjungi saat Anda berkunjung bersama pasangan di Panama City.

 

1280px-EdificioHispaniaBellaVista

BELLA VISTA, Romantisme era Neokolonial

Ini adalah salah satu lingkungan tertua di kota Panama, bangunan arsitektur bergaya neokolonialisme masih terlihat utuh meskipun sudah berusia ratusan tahun. Parque Urraca (taman dengan lapangan basket, lapangan sepak bola dan bisbol), Calle Uruguay (wilayah dengan banyak restoran, bar dan klub malam), dan distrik perbankan atau Lokasi Bancaria (pusat keuangan negara) terletak di sini. Calle Uruguay adalah pilihan yang terbaik bagi Anda jika ingin berburu kuliner maupun minuman. Ada beberapa pilihan lokal maupun internasional yang bisa Anda pilih.

 

AlbrookMall-Carrusel

ALLBROOK, Surga Belanja dan Kuliner

Allbrook Mall merupakan mal terbesar di Amerika Tengah. Memiliki banyak gerai tempat jajanan kuliner, dan beberapa gerai fashion ternama dimana setiap saat menawarkan diskon spesial yang menjadi daya tarik banyak wisatawan dari Negara tetangga datang ke sini. Mal ini terdiri dari 2 lantai yang penuh dengan ratusan item barang bermerek, ada banyak pilihan tempat hiburan dan kuliner yang bervariasi dengan harga yang terjangkau di sini. Anda dapat menemukan hampir semua barang apa pun ada di sini, dari toko pakaian dan toko perhiasan ternama, jam tangan dengan diskon setiap saat, pojok kuliner terbesar, bioskop, cerutu, peralatan paintball dan masih banyak lagi!

Di sekitar Albrook Airport, juga tersedia penerbangan komersil murah yang bisa membawa Anda melancong ke David di Chiriqui, Bocas del Toro dan bahkan ke Kosta Rika!

 

nightlife-in-casco-viejo

CASCO VIEJO, Pusat Hiburan Malam

CASCO VIEJO -Dulu, sebagai pusat pemerintahan Spanyol- juga dikenal sebagai Casco Antiguo atau San Felipe, adalah distrik bersejarah di Panama City. Dibangun kembali pada tahun 1673, setelah mengalami kehancuran total akibat serangan bajak laut – kota asli Panama, Panama Viejo, pada 1671-. Kota ini ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 1997 dan merupakan rumah bagi kehidupan malam yang paling happening di Panama City saat ini. Anda dapat menemukan puluhan jenis kuliner internasional di sini dan dijamin Anda tidak akan pernah ingin melewatkan kehidupan malam yang ditawarkan. Anda juga dapat menemukan kedai kopi yang nyaman, hingar bingar house music ataupun penampilan live music yang selalu tampil setiap minggu di sini. Di Casco Viejo terdapat Istana Kepresidenan yang bisa menjadi spot bagus untuk jalan-jalan dan wefie bersama pasangan Anda.

 

8826046

CERRO AZUL, Sentuhan Alami Nan Sejuk

Dikenal karena iklimnya yang sejuk, danau dan air terjun yang menawan, Cerro Azul adalah salah satu tempat liburan akhir pekan yang sangat di sukai bagi mereka yang ingin melarikan diri dari kebisingan kota. Di sini terdapat tempat penginapan yang nyaman dan hostel yang menawarkan ruang santai untuk berkomunikasi dengan alam. Jika hari cerah, laut Karibia dan samudera Pasifik dapat dilihat dengan jelas dari tempat ini.

 

GAMBOA

GAMBOA, Pusat Ekowisata

Karena lokasinya di wilayah Kanal, Gamboa dikelilingi oleh vegetasi alam liar. Di daerah ini Anda dapat menemukan Municipal Summit Park, rumah bagi elang Harphy; Soberania National Park, dan merupakan salah satu daerah hijau terbesar di kota serta rumah bagi flora dan beragam fauna (seperti Caiman, buaya dan Iguana ). Tempat ini merupakan pusat bagi mereka yang tertarik dengan ekowisata; di sini juga terdapat hotel yang mengajak Anda bersantai di lingkungan hutan.

 

BeachpromenadeonTabogaIsland

TABOGA, Pulau Bunga

Di kenal juga sebagai “Isla de las Flores” (pulau bunga), Taboga adalah sebuah pulau yang terletak di dekat Panama City. Pulau ini menjadi tujuan wisata populer karena pantai dan pemandangan alamnya yang memikat. Di pulau ini Anda bisa melakukan pendakian yang akan membawa Anda ke titik tertinggi di pulau ini, atau naik perahu dan pergi memancing, menyelam atau menonton ikan paus.