Jalur Pendakian di sini akan membuat Anda Takjub.

Jika Anda termasuk tipe orang yang tidak menyukai liburan di pantai, maka pengalaman mendaki puncak tertinggi ini merupakan pelarian yang tepat untuk melepaskan segala kejenuhan aktivitas rutin pekerjaan Anda.

Para traveller berpengalaman dari Insight Guides, memilih lokasi yang akan membawa Anda ke beberapa tempat yang paling menakjubkan di muka bumi, mulai dari glacial wonderlands yang membeku ke reruntuhan berusia 500 tahun dan bayangan gunung tertinggi di dunia .

laugauvener-trail-iceland

Jalur Laugavegur, Iceland

Waktu Berkunjung: Juni – September

Jalur Islandia ini terkenal dengan pemandangannya yang memukau. Waktu tempuh perjalanan memakan waktu sekitar empat hari yang menempuh jarak sekitar 80 kilometer: Jalur Laugavegure  akan membawa Anda dari tempat yang panas – tempat musim semi terkenal di Landmannalaugar –  ke lembah glasial yang dingin di Thorsmork. Di sini Anda dapat melihat lunar volcanic landscapes, batu yang terbungkus lumut tebal dan pegunungan rhyolite Islandia. Salah satu yang menarik adalah air terjun setinggi 60 meter di Skogafoss .

everest-base-camp

Everest Base Camp, Nepal

Waktu Berkunjung: Maret – Mei; September – November

Salah satu wilayah yang paling ikonik di dunia. Perjalanan pergi  pulang  dari Lukla ke Base Camp memakan waktu sekitar 16 hari menempuh jarak 112 kilometer. Efek dari kadar oksigen yang menipis di ketinggian pegunungan akan memperlambat perjalanan Anda bahkan untuk pendaki paling berpengalaman. Perjalanan ditempuh melalui wilayah Khumbu Nepal, di mana terdapat perkampungan Sherpa yang hidup damai, jembatan reyot, jembatan gantung diatas sungai glacial, dan pemandangan pegunungan Everest dan Lhotse yang selalu menemani perjalanan Anda. Rintangan terakhir sebelum Base Camp adalah Khumbu icefall yang cukup berbahaya, sering dianggap sebagai bagian yang paling menantang dalam pendakian Everest. Melihat puncak gunung dengan ketinggian 8.800 meter dari base camp (sekitar 5.363 meter di atas permukaan laut) adalah pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan.

inca-trail-peru

Trek  Inca, Peru

Waktu Berkunjung: Mei – September

 Trek Inca Trail juga merupakan salah satu tujuan pendakian paling populer di dunia, meskipun jauh lebih pendek antara jarak dan waktu di bandingkan Everest . Hanya memakan waktu sekitar empat hari perjalanan, Anda akan mendaki sejauh 42 kilometer, melewati jalur pegunungan terjal, mulai dari Sacred Valley dan berakhir di reruntuhan yang terkenal di dunia Machu Picchu, kota Andean yang dibangun pada abad ke-15 . Perjalanan di tempuh melalui daerah pegunungan meliputi tiga puncak tinggi, hutan lebat dan awan tinggi . Meskipun menjadi salah satu yang paling populer di dunia, perjalanan ini adalah yang paling menuntut ketahanan fisik.

kungsleden-sweden

Kungsleden, Sweden

Waktu Berkunjung: Agustus – September

Kungsleden yang berarti “Rajanya Pendakian,” ini adalah jalan terjauh yang bisa di tempuh sekitar  443 kilometer melalui Lapland di dalam Lingkaran Arktik . Hal ini dapat dipecah menjadi beberapa bagian untuk mereka yang tidak memiliki waktu atau ketahanan fisik prima untuk menghabiskan waktu selama berbulan-bulan lamanya. Perjalanan ini meliputi sebagian besar pemandangan, dari lembah yang hijau ke tundra Arktik. Jika beruntung Anda mungkin menemukan penduduk asli Sami, mereka adalah pengembala rusa di pemukiman terpencil. Jika Anda tidak terlalu lelah, Anda dapat mendaki Gunung Kebnekaise, yaitu gunung tertinggi di  Swedia.

petra-jordan

Petra, Jordan

Waktu Berkunjung: Oktober – April

Secara umum  di anggap sebagai tempat pendakian yang terbaik di Timur Tengah. Perjalanan dimulai dari Cagar Alam Dana dan mengikuti rute kuno yang merupakan migrasi suku Badui dan trek pemburu. Trekking melalui salah satu daerah terpencil di Jordan, pejalan kaki akan menjumpai kota Petra yang menakjubkan pada akhir pendakian. Perjalanan yang menempuh jarak 80 kilometer ini memiliki pemandangan gurun yang dramatis, seperti ngarai, bukit pasir dan pegunungan, yang memiliki pantulan cahaya magis saat matahari terbenam. Perjalanan ini memakan waktu lebih dari sembilan hari lamanya. Tidur di bawah bintang-bintang di gurun adalah pengalaman sekali dalam seumur hidup. (Sumber)