Belakangan ini, kegiatan luar ruang semakin mendapatkan perhatian dari khalayak ramai.Karena, dipercaya membawa pengaruh positif yang manfaatnya terasa secara langsung dan jangka panjang. Meningkatnya kreativitas dan menurunnya tingkat stres, termasuk beberapa dari pengaruh positif yang banyak didiskusikan para ahli.

Bicara dalam peluncuran Coke Kicks 2016 yang berlangsung di Jakarta pada 26 April 2016 lalu, psikolog Vera Itabliana mengiyakan pengaruh positif kegiatan luar ruang.Terutama, bagi remaja. Mereka yang lebih aktif di outdoor, biasanya juga memiliki kelebihan di beberapa area tertentu, seperti proses kreativitas, perencanaan, dan pengambilan keputusan.

“Program Coke Kicks ini memberikan alternatif kegiatan yang bukan hanya menyenangkan, tapi juga membantu pembentukan karakter remaja. Di lapangan, para pemain dituntut untuk bekerja sama dengan rekan-rekan satu tim, untuk menciptakan gol sebagai tujuan. Belajar memahami dan mempraktikan arahan dari pelatih, juga mengajarkan unsur kepemimpinan yang menjadi referensi berharga, dalam proses pertumbuhan mereka menjadi dewasa,” kata Vera.

Coke Kicks merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI), yang diselenggarakan secara tahunan sejak tahun 2011 berkolaborasi dengan Asian Soccer Academy.Coke Kicks telah menjalankan program pelatihan bagi lebih dari 12.000 peserta usia 14−16 tahun dan 742 pelatih setempat di 517 desa di seluruh Indonesia.

“Kami percaya bahwa bisnis yang berkelanjutan, memiliki keterkaitan erat dengan kesehatan dan kesejahteraanstakeholder.Termasuk, masyarakat di mana kami beroperasi. Mempromosikan program hidup sehat aktif, terutama melalui aktivitas luar ruang ke masyarakat, merupakan salah satu cara kami berpartisipasi,” kata Kristy Nelwan, Head of Corporate Communications CCAI.