JAKARTA – 22 Juni 2016:   Minat konsumen untuk menikmati konten digital terus berevolusi. Salah satu tren yang saat ini berkembang adalah konten digital yang mengarah ke teknologi Virtual Reality atau VR. Dengan mempertimbangkan tren ke depan dan meningkatnya kebutuhan konsumen akan pengalaman menikmati konten digital dengan cara-cara yang baru, Lenovo Smartphone menjanjikan pengalaman mengesankan yang didukung oleh teknologi Lenovo Virtual Reality (VR). Tidak hanya itu, teknologi VR yang dihadirkan Lenovo smartphone dapat terjangkau oleh semua kalangan.

Setelah hadir dengan Lenovo VIBE K4 Note dengan harga Rp2,899,000, teknologi VR juga hadir Lenovo VIBE K5 Plus yang harganya lebih terjangkau lagi yakni Rp 2,249,000. Selain itu, konsumen yang sudah memiliki Lenovo A7000 Special Edition dapat menghadirkan VR dengan cara mengupgrade firmware terbaru melalui pembaruan OTA (over-the-air). Dengan harga smartphone berteknologi VR di bawah 3 juta, Lenovo memberi kesempatan kepada konsumen dari segala kalangan untuk bisa menikmati teknologi VR. Sebelummya, teknologi VR identik dengan teknologi premium karena hanya bisa dinikmati oleh konsumen yang membeli smartphone high-end dengan VR Glasses harganya juga cukup tinggi.

DSCN0025

Seperti Lenovo VIBE K4 Note, VIBE K5 Plus dan A7000 Special Edition yang sudah menjalani upgrade OS hadir dengan TheaterMax dapat mengubah konten multimedia apa pun menjadi konten berkemampuan VR sehingga menghadirkan pengalaman sinematik bagi pengguna yang menonton konten ini dengan headset VR. Lenovo TheaterMax yang didukung oleh teknologi Lenovo VR sejalan dengan komitmen Lenovo untuk mendesain smartphone terdepan yang memenuhi kebutuhan konsumen dengan tingkat harga yang sangat ramah di kantong. Untuk produk-produk VR di atas, khusus di Lenovo Shop in Shop di Lazada, setiap pembelian Lenovo VIBE K4 Note, Lenovo Vibe K5 Plus dan A7000 SE akan langsung mendapatkan VR Glasses dan garansi 24 bulan.

Selain menawarkan produk-produk smartphone yang mendukung teknologi VR, Lenovo juga berkomitmen membantu pengembangan konten, aplikasi dan games berbasis teknologi VR di Indonesia. Dukungan yang diberikan tidak terlepas dari banyaknya pengembang lokal yang memiliki talenta dan minat untuk mengembangkan konten, aplikasi dan game VR untuk smartphone. Salah satu pihak yang digandeng oleh Lenovo untuk pengembangan VR lokal adalah Dicoding, yang bekerjasama dengan Lenovo dalam lomba pengembangan games VR yang diumumkan dan ditampilkan pada peluncuran produk Lenovo VIBE K4 Note.

Selain keluarga smartphone berkemampuan VR, Lenovo hari ini juga menampilkan dua produk baru tanpa kemampuan VR yang ditujukan bagi pengguna yang mencari produk berkualitas dengan harga terjangkau. Kedua produk baru tersebut meliputi Lenovo VIBE C dan Lenovo VIBE K5. Lenovo VIBE C hadir dengan harga Rp 1,299,000 dan Lenovo VIBE K5 hadir dengan harga Rp1,999,000. (Nayunda Hz)