selingkuh-di-kantorKantor merupakan salah satu lokasi yang kerap mengundang orang untuk berselingkuh. Faktor penyebab utamanya karena frekuensi bertemu yang intens sering memicu kedekatan, kemudian hubungan terlarang tersebut pun bisa terjadi. Banyak pasangan yang telah menikah maupun masih berpacaran menghancurkan hubungannya karena terjebak perselingkuhan di kantor di mana mereka bekerja.

Lalu bagaimana agar Anda bisa terhindar dari perselingkuhan di kantor? Memang saat ini Anda mungkin bisa mengelak tidak akan melakukan hal itu. Namun kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi besok kan? Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

1. Menghindari memulai aksi menggoda

Apabila Anda memang berniat untuk tidak berselingkuh, jangan pernah ‘bermain api’ dengan cara menggoda rekan kerja Anda dalam bentuk apapun. Walaupun hal tersebut hanya sekedar gurauan atau lelucon yang mengarah pada rayuan. Lalu jika lelucon tersebut dilontarkan oleh pihak lain, sebaiknya Anda diamkan saja dan tidak perlu dijawab atau diteruskan. Apabila ditanggapi bisa terus berkembang dan menjadi awal perselingkuhan. Selain itu, kontak fisik antar jenis juga sering terjadi di dalam kantor, misalnya merangkul atau memegang tangan yang tidak wajar.

2. Jangan menjadikan rekan kerja lawan jenis sebagai teman dekat

Banyak perselingkuhan yang dimulai dari pertemanan biasa yang awalnya sepele, seperti makan siang atau pulang bersama. Kedekatan ini memang alami terjadi. Kita memang harus mencari teman kerja yang menyenangkan, agar suasana kantor bisa terasa menyenangkan. Namun apabila Anda sudah memiliki pasangan, sebaiknya Anda jangan terlalu berhubungan dekat. Anda juga tidak perlu menceritakan masalah-masalah pribadi. Kedekatan secara emosional seperti itu bisa memicu perselingkuhan. Walaupun sudah akrab, Anda harus tetap menciptakan hubungan yang profesional.

3. Memasang foto keluarga di meja kerja

Salah satu cara agar Anda bisa selalu ingat dengan pasangan Anda atau keluarga ialah dengan cara memasang foto mereka di meja kerja Anda. Tentu saja foto-foto ini akan mengingatkan Anda kepada mereka, bahkan menghindari keinginan untuk berselingkuh. Tidak hanya foto, Anda juga bisa meletakkan benda-benda memorable di atas meja kerja.

Ketiga cara di atas bisa Anda lakukan agar bisa menghindari perselingkuhan di kantor. Intinya semua hal memang bisa saja terjadi. Namun semuanya kembali lagi kepada diri Anda sendiri.

Artikel ini pernah dimuat di www.hrd-forum.com dengan judul Tips Sukses Menghindari Selingkuh di Kantor

Related Posts