Kepopuleran Barcelona sudah tak perlu diragukan lagi. Klub asal Spanyol ini sukses meraih berbagai gelar bergengsi kompetisi domestik maupun mancanegara. Tak hanya Lionel Messi yang menjadi bintang El Barca.

Beberapa pemain bintang juga didatangkan Barca untuk meraih kesuksesan tersebut. Mereka tak ragu mengeluarkan dana besar untuk memperkuat skuadnya. Lalu, siapa saja pembelian termahal Barcelona sepanjang sejarah? Berikut ulasannya. 

1. Philippe Coutinho – 145 juta euro

7 Pembelian Termahal dalam Sejarah Barcelona, Deretan Pemain Bintang!

independent.co.uk

Philippe Coutinho menjadi pemain termahal yang pernah direkrut Barcelona. Pemain Brasil ini didatangkan Barca dari Liverpool pada musim 2017/2018. Penampilannya yang impresif bersama The Reds membuat El Barca tak ragu mengeluarkan dana besar.

Barca menebus Coutinho dengan harga fantastis yaitu 145 juta euro. Meskipun memiliki harga tinggi, penampilan Coutinho bersama Barca tak sesuai harapan. Kini, Coutinho harus rela dipinjamkan ke Bayern Munchen dan terancam dijual Barca. 

2. Ousmane Dembele – 125 juta euro 

7 Pembelian Termahal dalam Sejarah Barcelona, Deretan Pemain Bintang!

le10sport.com

Pemain selanjutnya ada pemain asal Prancis, yakni Ousmane Dembele. Barcelona tertarik mendatangkan Dembele dari Borussia Dortmund yang saat itu masih berusia 20 tahun. Dengan usia yang masih muda tersebut, Barca berharap Dembele bisa menjadi bintang masa depan.

Hal tersebut membuat Barca berani menebusnya dengan harga hingga 125 juta euro pada musim 2017/2018. Namun dana yang dibayar Barca tersebut nampaknya sia-sia. Selain kurang bersinar karena memiliki posisi yang sama dengan Messi, Dembele juga menderita cedera parah yang membuatnya harus absen lama. 

3. Antoine Griezmann – 120 juta euro 

7 Pembelian Termahal dalam Sejarah Barcelona, Deretan Pemain Bintang!

fcbarcelona.com

Barcelona tak merasa jera dengan kurang bersinarnya pemain termahal yang pernah direkrut sebelumnya. Oada awal musim ini, Barcelona kembali mendatangkan pemain dengan harga fantastis. Antoine Griezmann didatangkan El Barca untuk menggantikan Philippe Coutinho.

Barca menebus Griezmann dari Atletico Madrid dengan harga 120 juta euro. Sejauh ini, Griezmann mampu menunjukkan performa terbaik seperti saat membela Atletico. Membela tim sesama La Liga tampaknya membuat Griezmann tak kesulitan beradaptasi. 

4. Neymar – 88,2 juta euro 

7 Pembelian Termahal dalam Sejarah Barcelona, Deretan Pemain Bintang!

90min.com

Jauh sebelum pemain-pemain tersebut, Neymar pernah memecahkan rekor transfer Barcelona. Neymar direkrut El Barca pada musim 2013/2014 dari klub Brasil, yakni Santos. Penampilannya bersama Santos sukses mencuri perhatian klub-klub elite Eropa salah satu Barca.

Dari beberapa klub yang tertarik, akhirnya Barca berhasil mendapatkan Neymar dengan harga 88,2 juta euro. Neymar sukses tampil apik bersama Barca dan menjadi andalan di setiap musimnya. Namun bintang Brasil ini harus meninggalkan Barca pada tahun 2017 dan bergabung dengan PSG. 

5. Luis Suarez – 81,72 juta euro

7 Pembelian Termahal dalam Sejarah Barcelona, Deretan Pemain Bintang!

mirror.co.uk

Setelah datangkan Neymar di musim sebelumnya, Barcelona tampaknya belum puas. Pada musim 2014/2015, El Barca kembali mendatangkan pemain dengan harga tinggi, yakni Luis Suarez. Pemain asal Uruguay ini didatangkan Barca dari Liverpool.

Untuk mendapatkan pemain berposisi striker ini, Barca rela menggelontorkan dana hingga 81,72 juta euro. Harga tersebut tampaknya cukup sepadan bagi Suarez. Hingga kini, Suarez masih menjadi andalan di lini depan El Barca. 

6. Frenkie De Jong – 75 juta euro 

7 Pembelian Termahal dalam Sejarah Barcelona, Deretan Pemain Bintang!

fcbarcelona.com

Selain mendatangkan Antoine Griezmann, awal musim ini Barcelona juga merekrut pemain yang tak kalah mahal. Pemain tersebut yaitu Frenkie De Jong yang direkrut Barca dari Ajax Amsterdam. De Jong menjadi pemain gelandang termahal yang direkrut Barca.

Kesuksesan De Jong bersama Ajax membuat klub sebesar Barca tertarik mendatangkannya. El Barca pun berani membeli De Jong dengan harga 75 juta euro. Masih berusia 22 tahun, karier pemain Belanda ini tentu masih panjang. 

7. Zlatan Ibrahimovic – 69,5 juta euro 

7 Pembelian Termahal dalam Sejarah Barcelona, Deretan Pemain Bintang!

mundodeportivo.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Zlatan Ibrahimovic. Ibrahimovic juga sempat memecahkan rekor transfer Barcelona yaitu pada musim 2009/2010. Saat itu, Barca merekrut Ibrahimovic dari klub Italia, Inter Milan. Kualitas striker jangkung ini tentu saja tak perlu diragukan lagi.

Untuk mendapatkannya, Barca mengeluarkan dana sebesar 69,5 juta euro. Namun pemain Swedia ini hanya bertahan satu musim di Barca. Ia dipinjamkan ke AC Milan pada musim berikutnya sebelum akhirnya dipermanenkan. 

Meskipun beberapa pemain kurang bersinar setelah dibeli dengan harga tinggi. Namun Barcelona tak pernah jera membeli pemain dengan harga fantastis. Dari pemain-pemain tersebut, siapa yang penampilannya paling mengesankan?

error: Content is protected !!