Gambar paten dari Nissan X-Trail terbaru telah terungkap dengan tampilan mirip sang adik Juke. Gambaran lebih detail diungkap Kolesa.ru, tampak desainnya modern, elegan dan mewah. Kesan sporty sedikit dikikis pada model baru.

Pada gambar render ini menampilkan gril khas Nissan V-motion dengan jaring-jaring. Lampu depan kini mengandalkan model LED yang memanjang dengan menggunakan proyektor. Lampu DRL sipit dan memanjang yang bisa digunakan sebagai lampu sein. Secara garis besar, model ini mirip dengan Nissan Juke.

Sebagai warna bodi, warna sporty biru dan hitam untuk memberikan sensasi dual tone, tetapi tidak diketahui apakah X-Trail yang baru akan benar-benar menggunakan warna two-tone. Kesan sporty muncul dari penggunaan warna dual tone. Pada velg mengadopsi alumunium seperti desain Toyota C-HR.

Render Nissan X-trail 2021. Sumber: koneca.ru

Perbedaan dengan Juke adalah pengguaan warna hitam dari depan ke bagian fender hingga belakang. Lampu depannya pun berbeda dengan model memanjang dan lebih dari satu titik.

Pada lampu belakang memiliki bentuk C mengikuti desain model saat ini, tetapi tidak diketahui apakah desain ini akan digunakan.
Setelah itu, bemper bawah belakang diprediksi merupakan bahan plastik, dan area ini juga merupakan titik kelihatan seperti bahan murahan. Namun model ini masih render belum tentu diadopsi pada model produksi massal.

Soal dapur pacu mengandalkan sistem hybrid yang menggabungkan teknologi baru Nissan, variable displacement ratio (VCR), mesin VCR 4 silinder segaris 1.5 liter dengan teknologi e-POWER. Informasi telah diungkapkan bahwa model ini akan masuk ke pasar pada tahun 2021.

Menurut Nikkan Kogyo Shimbun, mesin VCR dapat mengubah rasio kompresi dari mesin sesuai dengan kondisi mengemudi. Knocking (pembakaran abnormal) ditekan dengan menurunkan rasio kompresi di wilayah beban tinggi di mana diperlukan. Dengan melakukan kinerja tersebut secara terus-menerus, dikatakan sebagai mesin ideal yang mencapai efisiensi bahan bakar tinggi dan performa mengemudi yang sangat baik dalam berbagai kondisi.

X-Trail baru dijadwalkan akan diperkenalkan di pasar Eropa atau pasar AS pada paruh kedua tahun 2020 namun ada kemungkinan ditunda karena Coronavirus.

Artikel Asli >>

error: Content is protected !!