Notice: Only variables should be passed by reference in /var/www/vhosts/e-preneur.co/public_html/inilaki.com/wp-content/themes/valenti/option-tree/ot-loader.php on line 98

Notice: Only variables should be passed by reference in /var/www/vhosts/e-preneur.co/public_html/inilaki.com/wp-content/themes/valenti/option-tree/ot-loader.php on line 326
Sarapan Kaya Serat, Seberapa Penting ? – IniLaki.com

Catatan indah tersendiri, keberhasilan kampanye Energen yang didengungkan  sejak tahun 2015 dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebiasaan sarapan mayarakat Indonesia terlihat dari semakin banyak keluarga Indonesia menjadikan sarapan sebagai bagian kegiatan di pagi hari sebelum beraktivitas rutin, baik di dalam mau pun di luar rumah.

Begitu pun,  yang  disayangkan,  masyarakat masih menganggap sarapan hanya sekedar mengisi perut. Padahal, sarapan sehat bergizi lengkap dan mengandung serat memiliki banyak manfaat bagi tubuh di antaranya dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi harian, meningkatkan energi dan dapat berkonsentrasi lebih baik serta menjaga berat badan yang sehat.

Tentu dengan tetap menjaga tubuh tetap sehat,  agar terhindar dari penyakit.

Terkait dalam melihat kesadaran masyarakat yang masih rendah tentang kandungan sarapan bergizi lengkap dan mengandung serat, inilah yang mendasari Energen, merupakan produk milik Mayora Nutrition, sebagai produk sereal susu untuk terus memperlihatkan komitmennya secara berkelanjutan mendukung pemenuhan gizi masyarakat Indonesia khususnya saat sarapan sebelum memulai hari.

Komitmen yang tak sekadar didengungkan, tetapi ajakan menawan Energen, berbentuk dalam kampanye bertajuk ‘Segelas Energen Sereal Kaya Serat Setiap Hari, Agar Badan Sehat, Siap Beraktivitas’, ini berjalan bertepatan dalam rangka memperingati Pekan Sarapan Nasional yang jatuh pada tanggal 14 – 20 Februari 2021 dan menyambut Hari Sereal di bulan Maret 2021.

Demikian disampaikan oleh Cynthia Ruslan, Sr. Brand Manager Energen, di acara Virtual Press Conference Kampanye ‘Segelas Energen Sereal Kaya Serat Setiap Hari, Agar Badan Sehat, Siap Beraktivitas’, pada Kamis, 18 Februari 20211.

Di acara yang dipandu Jessica, menghadirkan pembicara dr. Daeng M. Faqih, SH, MH, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dan Prof. Dr. Hardinsyah, MS, Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia, Cynthia Ruslan, Sr. Brand Manager Energen, melanjutkan,“Kebiasaan sarapan sehat mengandung serat setiap hari menjadi awal yang penting dalam memulai hari, sama seperti nilai yang terkandung di dalam Energen sebagai produk sereal susu yaitu Everyday Nutritious Start.”

Dirincikan kandungan dalam Energen yang menjadi solusi produk sarapan bergizi,  dilengkapi dengan Susu, Telur,Sigmavit (vitamin A, B1, B2, B6, B12, D, E dan kalsium) dan Sereal Berkualitas Kaya Serat yang membantu pencernaan untuk menyerap nutrisi secara maksimal sehingga badan sehat dan siap beraktivitas.

“Melalui kampanye ‘Segelas Energen Sereal Kaya Serat Setiap Hari, Badan Sehat, Siap Beraktivitas’, kami berharap dapat membantu dalam mewujudkan misi membangun generasi Indonesia yang sehat, cerdas dan aktif melalui komitmen kami dalam menyediakan produk sereal berkualitas yang kaya serat”, ujar Cynthia Ruslan, Sr. Brand Manager Energen.

Pentingnya sarapan sehat bergizi lengkap dan mengandung serat setiap hari,  dibenarkan oleh dr. Daeng M. Faqih, SH, MH, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI).  “Sarapan dengan serat dapat membuat tubuh merasa cukup mendapat asupan, sehingga tidak mudah lapar dan  cenderung tidak makan berlebihan. Untuk itu, sarapan yang baik merupakan awal penting untuk menjalani hari yang produktif dengan penuh semangat, menjaga berat badan yang sehat, dan dapat berkonsentrasi dengan baik. Jadi, sarapan dengan serat  memiliki berbagai manfaat untuk tubuh,” ujar dr. Daeng M. Faqih, SH, MH.

Juga menawan dengan apa yang disampaikan oleh  Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia, Prof. Dr. Hardinsyah, MS, bahwa  sarapan bergizi, berserat dan sehat penting dilakukan setiap hari. Melewatkan sarapan (skipping breakfast) apa lagi bagi anak sekolah membuat tubuh menjadi lesu, tidak bersemangat dan ceria serta sulit berkonsentrasi sehingga membuat tidak produktif.

“Menu sarapan bergizi dan berserat menghasilkan berbagai manfaat untuk tubuh, salah satu manfaat sarapan berserat adalah baik untuk pencernaan dan juga memberikan efek kenyang lebih lama. Karena itu, mengonsumsi sarapan bergizi, berserat dan sehat setiap hari adalah modal penting agar tubuh sehat dan siap beraktivitas,” Prof. Dr, Hardiansya, MS, menambahkan keterangannya. Andriza Hamzah

Photo : EPR